Bila selama ini kita hanya mengenal 12 zodiak yang melingkupi tanda kelahiran kita, maka sekarang tidak lagi. Ada rasi bintang baru yang ditambahkan dalam daftar zodiak kita, yakni Ophiuchus, yang sekaligus menambah jumlah zodiak menjadi 13.

Penambahan jumlah zodiak ini disampaikan astronom Parke Kunkle pada stasiun berita NBC, Rabu (12/1) lalu. Menurutnya, pelurusan bumi berubah dalam 3.000 tahun terakhir. Hal ini mendorong pertimbangan adanya zodiak baru yang masuk ke dalam zodiak standar. Beberapa astronom percaya ada tanda Zodiac yang disebut Ophiuchus, yang jatuh antara Scorpio dan Sagitarius. Ophiuchus juga dikenal sebagai Serpentarius, pemegang ular atau naga.

Ternyata zodiak Ophiuchus ini bukan hal baru, zodiak ini sudah digunakan bertahun-tahun dimana sebelumnya Ophiuchus merupakan salah satu zodiak, tetapi yang kita kenal selama ini hanya 12 zodiak hal ini karena zodiak Ophiuchus ini dihilangkan dari daftar zodiak yang ada waktu itu oleh orang Babilonia.

Tanda zodiak ke-13, tidak seperti 12 tanda-tanda lain. Zodiak ini digambarkan dengan orang yang nyata. Pada abad 27 SM di Mesir Kuno tinggal seorang pria yang dikenal sebagai Imhotep. Orang Yunani kuno lebih mengenal Imphotep sebagai ‘Aesclepius’. Ciri-ciri yang sama dengan nama yang berbeda.

Salah satu kemampuan Imhotep adalah penyembuhan. Berdasarkan cerita legenda, dialah yang memperkenalkan cara penyembuhan penyakit kepada umat manusia. Pengetahuannya tentang obat-obatan sangat luas. Bahkan, ia dikenal sebagai seorang yang ahli dalam meramu obat. Simbol ular yang masih digunakan hingga saat ini untuk melambangkan profesi medis, juga digunakan untuk mewakili Imhotep.

Uraian berikut ini adalah berkaitan dengan zodiak baru, Ophiuchus : banyak orang yang iri akan kesuksesan yang dicapainya sepanjang hidup, seorang pencari kebijaksanaan dan pengetahuan, dicemburui banyak orang, suka berkelana, flamboyan dalam berpakaian, menyukai warna-warna cerah, selalu diotoritaskan dalam segala hal, lebih condong berkerja sebagai arsitek besar atau pembangun, nomor 12 menandakan nomor keberuntungan orang yang dinaungi zodiak ini, kebanyakan orang yang lahir dalam zodiak ini memiliki keluarga besar, tapi meninggalkan rumah pada usia dini.

Berdasarkan zodiak yang sudah direvisi, tanggal beserta zodiak berikut akan berlaku:

Capricorn (Januari. 20 – Februari. 16)
Aquarius (Februari. 16 – Maret 11)
Pisces (Maret 11- April 18)
Aries (April 18- Mei 13)
Taurus (Mei 13- Juni 21)
Gemini (Juni 21- Juli 20)
Cancer (Juli 20- Agustus 10)
Leo (Agustus. 10- September. 16)
Virgo (September. 16- Oktober. 30)
Libra (Oktober. 30- November. 23)
Scorpio (November. 23- November. 29)
Ophiuchus (November. 29- Desember. 17)
Sagitarius (Desember. 17- Januari. 20)Ternyata zodiak Ophiuchus ini bukan hal baru, zodiak ini sudah digunakan bertahun-tahun dimana sebelumnya Ophiuchus merupakan salah satu zodiak, tetapi yang kita kenal selama ini hanya 12 zodiak hal ini karena zodiak Ophiuchus ini dihilangkan dari daftar zodiak yang ada waktu itu oleh orang Babilonia.

About alluakima

simple idealism melanklis plagmatis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s